Manfaat air kelapa

   Kelapa,siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini?.Ya,buah yang masih satu suku dengan aren-arenan ini hampir semua bagiannya bisa dimanfaatkan.Contohnya,daunnya yang sudah kering bisa dijadikan sebagai atap rumah,batangnya bisa dijadikan sebagai papan untuk rumah,daunnya yang masih muda (janur) bisa digunakan untuk membuat ketupat,dan masih banyak lagi kegunaannya.Bicara soal kelapa,apa aja sih manfaat dari air kelapa?ini dia,check it out:

1.Meningkatkan sitem kekebalan tubuh.
       Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.Selain itu,air kelapa ini sangat kaya nutrisi dan vitamin seperti,ribovlafin,niasin,thiamin & piridoksin,dan folat.

2.Menghilangkan dehidrasi.
      Setelah olahraga ataupun kegiatan fisik yang cukup melelahkan,sangat dianjurkan untuk minum air kelapa.Karena air kelapa dapat menggantikan cairan dan mineral yang hilang saat kita ber-olahraga ataupun kegiatan fisik.Orang-orang yang bekerja secara teratur harus minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuh.

3.Mencegah penyakit batu ginjal.
     Untuk anda yang tidak mau terkena penyakit batu ginjal,sangat disarankan untuk meminum air kelapa ini.Karena air kelapa memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

4.Mencegah penuaan dini.
    Air kelapa mengandung asam laurat dan sitoksin yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel.Kandungan ini berperan terhadap anti penuaan dini,anti karsinogenik,dan anti trombotik.

5.Menurunkan berat badan.
   Air kelapa telah digunakan selama berabad-abad diseluruh dunia untuk menurunkan berat badan.Caranya gampang.Coba minum air kelapa,perut akan terasa kenyang karena sangat mudah diserap tubuh dan dapat menunda rasa lapar anda.

    Sebenarnya masih banyak manfaat dari air kelapa ini,namun sekarang saya sedang sibuk untuk menulis artikel.Mohon maaf atas kesalahan penulisan.


terima kasih sudah membaca artikel ini.
semoga artikel ini bermanfaat buat kalian.
baca juga artikel-artikel lainnya di blog ini.
terima kasih.
PEMBACA YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »